46 Guru SD Sinjai Borong Ikuti Pelatihan Kurikulum 2013 Yang Digelar Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai

0
31

Kabarpena.com,sinjai-Sebanyak 46 guru SD Sinjai borong ikuti pelatihan kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh mahasiswa kuliah kerja nyata profesi (KKN-P) Angk.XXIV IAI Muhammadiyah Sinjai, kegiatan berlangsung di aula kantor Desa Kassi Buleng, kecamatan Sinjai Borong, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan ini dibuka kepada desa Kassi Buleng Bahar, MA dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sudah ada 16 mahasiswa KKN-P di Desa Kassi Buleng belum pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini, ini terbukti selalu melakukan geberakan baru, dan betul fungsinya pengabdian kepada masyarakat.

Hadir sebagai narasumber pengawas Diknas provinsi Dr. Madalle Agil, dalam pemaparan materinya menjelaskan sebelum guru melakukan pengajaran dikelas harus mengisi dulu skiil dan menguasai metode pembelajaran.

“memasuki revolusi industri 4.0, harus menggunakan teknologi bagian dari proses pembelajaran jangan, anak-anak lebih banyak beraktivitas guru hanya Fasilitator dikelas”.

Sementara itu ketua panitia Ririn Anriani mengatakan tujuan daripada kegiatan ini mengasah kemampuan kompetensi guru diera revolusi industri 4.0, selain itu kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelatihan pembuatan alat peraga guna membantu guru dalam proses pembelajaran dikelas, katanya.(tamsil)