5 Orang Mahasiswa Prodi KPI IAIM Sinjai ikuti FORKOMNAS-KPI Wilayah V Di Makassar

0
27

Kabarpena.com,sinjai-Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam (FORKOMNAS-KPI) Wilayah V mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil. V). Sabtu, (29/09/2018).

Kegiatan berlangsung Jumat, (28/09/2018) kemarin di Baruga Angin Mammiri, Kota Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Wilayah V” turut ikut berpartisipasi campus in from Sulawesi, Irian, Maluku, Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Kaltra.

Adapun yang bertindak selaku tuan rumah dalam kegiatan ini, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (KPI UIN) Alauddin Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramadhan Pamanto menyampaikan harapannya untuk mampu menyebarluaskan Visi dari KPI itu sendiri.

“Seluruh mahasiswa komunikasi dan penyiaran islam khususnya wilayah V bahwa harus bisa mensyiarkan islam melalui dakwah sebagaimana visi KPI yaitu ada khitabah (dakwah mimbar), kitabah (jurnalistik) dan i’lan (mensyiarkan).” Katanya. Jumat, (28/9/2018) kemarin.

Hal senada diungkapkan salah satu peserta dari IAI Muhammadiyah Sinjai, Kia, Ia mengungkapkan kekuatan silaturahmi sangat berkaitan dalam mensyiarkan Islam.

“Kemenangan berasal dari persatuan, persatuan berasal dari kekuatan, kekuatan tercipta dari kebersamaan, dan kebersamaan itupula tercipta karna adanya semangat dalam bersilaturahim,” Ungkapnya.

Dari IAI Muhammadiyah Sinjai sendiri, FORKOMNAS-KPI wilayah V diikuti sebanyak 5 orang utusan dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 5 orang tersebut ialah Ismail, Mutiara Ramli, Dian Reski Amalia, Adzkia Nurfadillah, dan Riskawati.

Ada beberapa rangkaian dalam kegiatan tersebut, yakni musyawarah kerja wilayah, workshop photography, live report, dan fill trip, dan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 28-30 September 2018.(Tam)