Anak Anda Mau Jadi Penghafal Al- Qur’an? Ayo Nyantri Di Pesantren Nurul Jibal Bua Kab. Sinjai

0
79

Kabarpena.com, Sinjai. MTs Tahfidzul Qur’an Nurul Jibal adalah merupakan madrasah yang bernaung di bawah Yayasan Nurul Jibal Indonesia. MTs ini didirikan oleh Ustadz Asri, S. Pd.I pada tahun 2011/2012. Dan beralamat di Dusun Kondo Desa Bua Kec. Tellulimpoe Kab. Sinjai.

Poto Pembina dan Dewan Guru MTs Tahfidzul Qur’an Nurul Jibal Bua Kab. Sinjai

Pada awalnya hanya menggunakan bekas masjid sebagai tempat aktivitas belajar, namun seiring dengan perkembangan waktu, akhirnya mendapatkan bantuan ruang kelas dari pemerintah.

Saat ini Yayasan Nurul Jibal Indonesia mengelola beberapa satuan pendidikan, mulai dari Paud, Mts hingga Madrasah Aliyah. Untuk tingkat MTs sendiri telah mendapatkan akreditasi B melalui bantuan Australia kerja sama Kementrian Agama.

MTs Tahfidzul Qur’an saat ini membina sekitar kurang lebih 50 orang siswa yang berasal dari berbagai daerah baik di dalam maupun luar Sinjai.

Salah satu keunggulan dan menjadi pembeda dengan MTs lain adalah alumni MTs Tahfidzul Qur’an Nurul mendapatkan dua ijazah yakni ijazah sekolah formal dan ijazah pesantren.

Keunggulan lain adalah para santri dipondokkan dan bebas biaya pendidikan. Semua kebutuhan santri ditanggung oleh pesantren.

Alumni Pesantren ini sudah tersebar di beberapa daerah dan menjadi hafidz dan hafizah. Sementara siswa atau santri telah mengukir sejumlah prestasi dengan menjuarai beberapa even MTQ dari beberapa cabang.

Para santri diberbagai tingkatan kelas juga telah menghafal al qur’an. Ada yang 3 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz sampai 30 juz. Ini merupakan implementasi dari Bumi Panrita Kitta.

Jadi apabila ada yang menginginkan anaknya menjadi hafidz dan hafidzah atau penghafal al qur’ an, maka solusinya adalah pesantren Nuril Jibal Desa Bua Kab. Sinjai