Ditengah Rupiah Melemah, TNI dan Polri Bersama Pemda Selayar Tanam Bawang Bersama

0
36

Selayar, Kabarpena.com — Sinergitas TNI, POLRI dan Pemkab terus terlihat di Kepualaun Selayar, dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan bersama.

Salah satunya, bersinergi untuk melakukan tanam Bawang di Kebun Kamtibmas yang terletak di Lingkungan Tabang Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Senin 10 September 2018 sekira pukul 09.00 Wita.

Polres, Kodim dan Pemkab Selayar bersama melakukan penanaman Bawang dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan Nasional dan mendukun program revolusi tani Pemkab Kepulauan Selayar.

Hadir dalam penanaman bersama ini Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1415 Kepualaun Selayar Letkol Inf. Juwono, Kabid Pemdes Pemkab, Kabag Sumda Kompol Bustan, SH, Perwira, dan Bintara Polres Kep. Selayar, Babinsa dan anggota Kodim 1415 Kep. Selayar, Lurah dan Kepala Lingkungan Putabangun.

Pada kesempatan ini pengelola Kebun Kamtibmas Aiptu Hasan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Dandim 1415 Selayar Letkol Arm.Yuwono, dengan pemberian PIN Territorial.

“Kegiatan ini harus diapresiasi dan harus menjadi contoh dan patut ditiru dimana kegiatan ini di motori oleh Bhabibkamtibmas,” Kelas Yuwono.

Lanjut dia, kepada pemerintah daerah telah diberi contoh dan diajak, di lokasi kebun kamtibmas dapat tereleasisi berkat kerja keras meski terlihat banyak bebatuan.

“Semoga apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas didapat dijadikan contoh. Dan Kepala kelurahan / Bhabinkamtibmas / Babinsa merupakan pilar dan wajib memiliki inovasi seperti Bhabinkamtibmas Aipda Hasan,” sambut Dandim Selayar.

Sementara itu Kapolres kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, mengapresiasi dan berterima kasih atas pemberian penghargaan kepada anggotanya.

Dalam sambutannya beliau berharap Kab. Kepulauan Selayar untuk memenuhi kebutuhan sayur dan kebutuhan bahan pokok lainnya yang tidak lagi mengandalkan dari daerah lain.

“Kegiatan bhabinkamtibmas diharapkan sebagai contoh bagi masyarakat yang lain, Pemerintah daerah agar dapat bersinergi mengajak masyarakat dengan menggalakkan penanaman sayur,” ujar Syamsu Ridwan.

“Semoga pilot project 3 pilar dapat dilaksanakan, kegiatan ini merupakan awal dan diharapkan kita dapat swasembada pangan,” lanjutnya.

Kebun kamtibmas yang dikelola Aiptu Hasan, adalah salah satu program Polres Kepulauan Selayar dan bersama Kelurahan Putabangun. Hal ini pula yang menjadi salah satu Indikator sehingga Kelurahan Putabangun behasil menjadi juara 3 lomba kelurahan se Prov Sulsel.

“Apresiasi atas penghargaan Dandim 1415 kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun. Aiptu Hasan. Hari ini kita berkumpul untuk menanam, Insya Allah kita akan berkumpul untuk Panen bersama dan menunjukkan kepada Masyarakat bahwa lahan kita jika dioptimalkan dapat menghasilkan dan daerah ini bisa memenuhi kebutuhannya sendiri,” tutur mantan Kabat Ops Polrestabes Makassar, AKBP Syamsu Ridwan.

Usai acara persiapan kemudian dilanjutkan dengan penanaman bawang secara bersama dilahan kebun Kamtibmas yang telah disiapkan oleh Aiptu Hasan.

Editor ; Hr*