Fakultas Hukum UNHAS Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

0
11

Kabarpena.com, Makassar-Fakultas Hukum Unhas gelar pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas, Rabu (13/03/2019)

Ada enam mahasiswa yang mengikuti seleksi ini, yakni Rizka Ananda Hanapi, (Ketua Lembaga Penelitian dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum), Muliana Mursalim (Putri Pendidikan Sulbar yang juga penulis beberapa novel), Aditya Spadiya Putra, Rismayanti, Asdar Noor (Penulis lepas kolom opini), dan Nur Efendi Daming.

Aspek yang dinilai adalah Indeks Prestasi Kumulatif, Karya Tulis Ilmiah+Presentasi, Prestasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa serta kemampuan berbahasa Inggris.
Menurut Ketua Panitia, Amaliyah SH., M.H, kegiatan ini merupakan upaya untuk mencari mahasiswa fakultas hukum yang akan berkomepetisi di Pilmapres tingkat universitas.

Tentu kami berharap bahwa kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya Fakultas Hukum mencari bakat yang berkualitas.
Kegiatan ini menghadirkan juri yang cukup berkualitas dan berpengalaman. Tidak tanggung-tanggung, Tiga Doktor ilmu hukum diberi tugas untuk menjadi juri, yakni Dr. Maskun, SH., L.L.M yang juga Ketua Program Studi S1 Ilmu Hukum, Dr. Iin Sakarina, SH., L.L.M (Ketua Departemen Hukum Internasional) dan Dr. Andi Tenri Famauri, SH., MH (Kepala Sekretariat Senat Akademik Unhas).

Menurut Wakil Dekan Bidang kemahasiswan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Hukum, Dr. Muh. Hasrul, SH., MH, penunjukan ketiga juri ini ini merupakan bentuk keseriusan Fakultas Hukum dalam menyeleksi mahasiswa berprestasi. Penilaian ini ketat, karena banyak aspek yang diperhatikan. Kami berharap, ke depan, kompetisi ini lebih banyak lagi diikuti oleh mahasiswa, mengingat ini merupakan kompetisi antar fakultas, pungkasnya.

Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Farida Patittingi sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, bahwa dengan kegiatan seperti ini, kita bisa mengetahui Ukuran kualitas mahasiswa. Kita juga akan melakukan pembinaan Dan pendampingan secara intensif lagi kepada mahasiswa2 kita tang berprestasi, kata Prof. Farida menegaskan.

Setelah melalui penilaian dan seleksi yang ketat dari Juri, maka keluar sebagai juara 1 adalah Rizka Ananda Hanapi, Juara 2 Asdar Noor dan Juara 3 adalah Nur Efendi Daming.(tamsil)