Fakultas Hukum UNHAS Laksanakan Bina Desa Mahasiswa Bebas Hoax

0
15

Kabarpena.,Makassar-Fakultas Hukum Universitas Hasanudin Makassar (UNHAS) melaksanakan Bina Desa Mahasiswa bebas Hoax di aula Kecamatan Barombong, Kab.Gowa, Kamis (10/10/2019).

kegiatan Penyuluhan Desa Bebas Hoax dengan melibatkan Siswa-Siswi SMPN 2 Barombong dan SMAN 22 Gowa Serta Tokoh Masyarakat Desa Kanjilo dan Desa Tamanyeleng melalui Program Bina Desa Mahasiswa Universitas Hasanuddin Tahun 2019.

Mahasiswa Fakultas hukum yang menjadi pelaksana kegiatan melihat realitas yag ada mendudukkkan suatu tolak pikir bahwa Hoax saat ini menjadi problematika yang mengkhawatirkan di kalangan masyarakat yang bukan hanya dirasakan oleh masyarakat perkotaan, tetapi sudah memasuki masyarakat yang berada di pedesaan seperti di desa kanjilo dan tamanyelleng ini.

Untuk itulah mahasiswa fakultas hukum memiliki kewajiban kepada masyarakat untuk menyampaikan bahaya hoax atau berita bohong ini, maka diharapkan peserta kegiatan menjadi pelopor di masyarakat untuk menyebarluaskan terkait bahaya HOAX dan pencegahan penyebarluasan HOAX setelah memahami pemaparan materi yang disampaikan pada kegiatan ini.

Turut hadir sebagai tim pelaksana dalan kegiatan ini 20 orang Mahasiswa serta beberapa orang Dosen yaitu Ketua Tim Bina Desa Mahasiswa FH-UH Dr. Ratnawati Sudirman, S.H. M.H., Dr. A. Tenri Famauri, SH.,MH, Eka Merdekawati Djafar, SH.,MH, dan Andi Kurniawati, SH.,MH, serta Kasubag Kemahasiswaan Abdul hakim S.T. Juga tidak Ketinggalan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Dr. Muhammad Hasrul, SH.,MH. Yang senantiasa mendampingi dan mendorong mahasiswa untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat luas sebagai bagian dari tujuan TRI DHARMA Perguruan Tinggi.
(tamsil)