Gelar Pelatihan Da’i, IPM Masifkan Gerakan Dakwah di Barru

0
92

kabarpena.com.Barru-Pelatihan Da’i pelajar Muhammadiyah Pimpinan Ranting (OSIS) MA Muhammadiyah Padaelo dan Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kabupaten Barru dibuka secara resmi oleh PD Muhammadiyah Barru di MTs/MA Muhammadiyah Padaelo, kec. Tanete Rilau, Barru (19/04/2019).

Ketua panitia Muhammad Ilyas menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mencetak kader da’i yang cerdas, berakhlak mulia, dan mampu menjadi inspirator bagi masyarakat di sekitarnya.

Adapun pelatihan ini bertemakan ‘Eratkan ukhuwah, tingkatkan ibadah, kuatkan aqidah’ dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Sekretaris PD Muhammadiyah Barru Arham Djauharuddin, S.Ip, MM. dalam sambutannya bahwa melalui pelatihan ini insyaallah kita tidak akan lagi mengalami krisis kader dakwah di kalangan anak muda terkhusus di kabupaten Barru.

“Para da’i inilah yang akan menjadi penerus para ulama menyampaikan risalah,” jelas Arham sekaligus kepala BRI Unit Barru ini.

Sementara kepala MA Muhammadiyah Padaelo Alqamah Wollong, S.Pd. menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini bisa menguatkan ukhuwah di kalangan umat beragama terkhusus untuk para calon da’i yang memberikan efek positif agar bisa tampil dan berkiprah dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Di sisi lain ketua PD IPM Kabupaten Barru Sulkifli berharap pelatihan da’i ini bisa menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam upaya membentuk kader da’i, melihat di MA Muhammadiyah Padaelo sudah menjadi agenda tahunan. (sj)