Hardiknas 2017, Kohati Cabang Makassar Peduli Anak Bangsa

0
93

Kabarpena.com, Makassar – Tampaknya Korps HMI Wati Cabang Makassar tidak ketinggalan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 02 Mei 2017.

Dalam memperingati momentum penting tersebut, Kohati Cabang Makassar menggelar kegiatan Lomba Mewarnai dan Menghafal Surah-Surah Pendek di PAUD Uswatul Khasana, Jalan Pandang 1, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Selasa (2/5/2017).

Kegiatan ini bertemakan “Kohati Peduli Anak Bangsa, Membina Kreatifitas Anak Bangsa Sejak Dini.” Puluhan anak usia dini tampak terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Kohati Cabang Makassar Fadilah Try Mursyid (dua dari kiri) bersama pengurusnya berpose dengan anak PAUD Uswatul Khasana Jalan Pandang 1, Makassar.

Ketua Kohati Cabang Makassar, Fadilah Try Mursyid ketika dikonfirmasi mengaku kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Iya, ini dalam rangka memperingati Hardiknas, kita hadir untuk menyemangati mereka,” pungkasnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap bahwa kegiatan ini bisa di jadikan sebagai langkah awal untuk membangun dasar pendidikan yang kuat kepada anak-anak sejak dini, serta membangun kreatifitas dan keterampilan anak-anak untuk tetap bersemangat dalam belajar.

“Penting untuk memberikan semangat belajar kepada generasi bangsa sejak usia dini, mereka ini adalah penures bangsa, jadi perlu di semangati,” ujarnya.

“Bagian terbesar dari pendidikan adalah apa yang kita dengar, apa yang kita lihat, dan apa yang kita rasakan, dan kita alami setiap saat bukan berasal dari pelajaran yang kita dapat dari dalam kelas. Inilah sebabnya mengapa kami terpanggil untuk bersentuhan langsung dengan adik-adik ini, guna memberikam semangat untuk terus berjuang meraih cita-citanya, apalagi mereka adalah korban penggusuran,” tutur Ketua Kohati Cabang Makassar yang kerap di sapa Dilla.