Hebat! Siswi MAS Lenggo-Lenggo Sinjai Ini Jadi Duta KSM Tingkat Nasional

0
69

Kabarpena.com,Sinjai- Dari hasil Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Propinsi Sulsel yang digelar Kanwil Kemenag Sulsel beberapa waktu yang lalu, setidaknya ada 1 (satu) siswi dari Kab. Sinjai yang terpilih menjadi duta KSM tingkat nasional di Bengkulu yang akan digelar pada 24 sampai 29 September 2018.

Adalah Mutmainnah Agus, merupakan salah satu peserta terbaik pada mata pelajaran Ekonomi Akutansi yang telah mengikuti seleksi di tingkat propinsi dan berhasil pada tahap seleksi dan mewakili Propinsi Sulsel pada KSM tingkat nasional dan bergabung dengan peserta lainnya dari Kab/Kota Se Sulsel dan siap berlaga di tingkat nasional dan berkompetisi dengan 34 Propinsi.

Wanita kelahiran Sinjai pada 30 April 2002 ini merupakan anak dari pasangan Agus dan Sutra, beralamat di Kec. Sinjai Timur yang sementara ini masih duduk di bangku kelas 2 MAS Lenggo-Lenggo yang merupakan induk KKM Man 2 Sinjai Timur dinahkodai Dra. Salawati.

Menurut Salawati selaku Kepala MAS Darul Hikmah Lenggo-Lenggo Sinjai ketika dikonfirmasi terkait terpilihnya salah seorang siswi dari madrasahnya mengatakan, bahwa prestasi yang diraih siswa ini tidak lepas dari bimbingan berbagai pihak. baik guru pembimbing, panitia dan lebih khusus kepada Kakan Kemenag dan Kasi Pendidikan Madrasah yang tidak lelah memberi motivasi. “Dan saya berharap semoga support dari semua pihak jajaran Kemenag Sinjai agar mutmainnah mampu memboyong juara lagi di KSM tingkat nasional, yang tentunya akan mengharumkan jajaran Kemenag Sinjai sekaligus Provinsi Sulsel melalui lomba mata pelajaran Ekonomi Akutansi tingkat MA,” harapnya.

Senada dengan Salawati, salah seorang guru pembimbing ,Amrin, S.Pd sangat berharap doa dan dukungan dari semua kalangan semoga dalam kesempatan ini dapat memberikan yang terbaik, sehingga bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan daerah tercinta kita. ”Seiring dengan kesempatan emas atas keikutsertaan siswa kami mengikuti ajang yang sangat bergengsi ini, semoga hidayah Allah SWT tercurah kepada Kabupaten Sinjai dan salah satu pelajar kita mempersembahkan yang terbaik untuk Sinjai dan Sulawesi Selatan,”ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan dan support dari keluarga besar Madrasah Kantor Kemenag Sinjai dibawah pimpinan Kasi Pendidikan Madrasah, Kamriati Anies telah bertolak menuju Bengkulu pada Senin (24/9) pagi, untuk selanjutnya mengikuti acara pembukaan KSM tingkat nasional. (rls)