Ini Tujuan Polres Selayar Periksa Kendaraan Masuk Bandara Aroeppala

0
44

Selayar, Kabarpena.com — Memasuki pertengahan Bulan Ramadhan dan menjelang Pelaksanaan Mudik Polres Kepulauan Selayar meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar Ops Cipta Kondisi.

Salah satunya adalah memperketat pemeriksaan masuk di Bandara Aroeppala sebagai salah satu Objek Vital di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Seperti yang terpantau pada hari Kamis (31/5/2018) di Pintu masuk Area Bandara Aroepala Padang Kab. Kep. Selayar, Anggota Tim dari Posek Benteng Polres Kepulauan Selayar yang dipimpin IPDA Daniel beserta Anggota dan petugas dari Dinas Perhubungan melaksanakan Penggeledahan Orang, Kendaraan, dan Barang bawaan penumpang.

Terkait giat tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, berharap agar para pengguna Jasa Bandara memahami hal ini sebagai langkah-langkah pencegahan.

“Mohon maaf dan mohon pengertian, kita perketat pengamanan di Bandara Aroeppala, Pelabuhan dan meningkatkan pengamanan di objek -objek vital. Hal ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelas Syamsu Ridwan.

Lebih lanjut mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar ini menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan arus Mudik sampai Arus Balik dan menjelang serta Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1439 Hijriah.

Operasi tersebut akan dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Instansi terkait.

Editor : Hr*