Kalahkan Kamboja 2-0, Indonesia Jumpa Malaysia Di Semifinal

0
37

Kabarpena.com-Malaysia Tim Nasional Sepakbola Indonesia berhasil mengalahkan Tim Kamboja pada laga terakhir di Group B Sea Games 2017 dengan skor 2-0, di Stadion Shah Alam Kuala Lumpur, Malaysia. Kamis (24/8/2017).

Sepanjang pertandingan indonesia sangat menguasai pertandingan, di babak pertama sejumlah peluang berhasil di ciptakan. Namun sayang tak satu pun berbuah gol untuk indonesia.

Di babak kedua pelatih indonesia Luis Milla merubah strategi bermain dengan memasukkan Ezra Walian dan Febri untuk menambah daya gedor anak asuhnya.

Hasilnya menit ke-56 Ezra berhasil menceplosakan bola ke gawang kamboja dan membawa keunggulan Indonesia 1-0. Gol Ezra ini menambah kepercayaan diri Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk terus menambah angka bagi tim indonesia.  Terbukti di menit ke 69, tendangan dari jarak jauh di luar kotak pinalti berhasil mengoyak gawang kamboja, inodnesia unggul 2-0.

Hingga akhir pertandingan indonesi terus mengurung pertahanan Kamboja, namun hingga peluit panjang di bunyikan skor tetap tidak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini mengantarkan Indonesia lolos ke babak Semi final setelah di partai lainnya Thailand mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor telak 3-0, dengan hasil tersebut Thailand berhasil menjuarai Group B dengan torehan 13 poin menyusul Indonesia dengan 11 Poin. Sementara itu Vietnam harus puas di posisi ke tiga dengan 10 poin dan tidak dapat lolos ke babak selanjutnya,

Di Semifinal Indonesia akan bertemu dengan tuan rumah Malaysia yang berhasil menjadi juara Group A,m sementara Thailand akan berhadapan dengan Myanmar yang merupakan Runner Up Group A. (p2m)