KoMa Sambangi Sekolah Impian Kampung Savana

0
57


Kabarpena.com,Makassar-Komunitas Kotak Amal atau yang biasa di sebut KoMa menyambangi Sekolah Impian Kampung Savana yang terletak perumahan para pemulung di tengah perkotaan makassar tepatnya berada di jalan hertasning, kassi-kassi, Jumat 1 Juni 2018 untuk menyalurkan amanah dari para donatur. Dimana sebelumnya KoMa sudah terlebih dahulu ke lokasi untuk meninjau keadaan sekolah di sana yang keseluruhan siswa-siswanya adalah anak pemulung. Sekolah ini yang gurunya cuma 4 orang dari 3 perempuan dan satu laki-laki menghadapi anak-anak di sekolah sekitar 40 sampai 50 anak sekolah, Keadaan sekolah terbangun dari susunan bambu dan balok, yang setiap harinya di pakai anak-anak pemulung untuk menuntut ilmu,tegas ichsan.
Selanjutnya Muh.Ichsan selaku ketua panitia kegiatan ini juga mengatakan, bahwa Anak-anak kalau belajar beralaskan bambu tanpa meja tempat menulis kata salah satu pengajar dan tidak adanya media pembelajaran yang di pakai dalam proses belajar mengajar.
“Saya selaku guru juga agak kewalahan dalam mentransfer ilmu ke mereka. Di sekolah impian terdiri dari Taman Kanak-kanan, Pendidikan Anak Usia Dini serta Taman Pendidikan Al Qur’an yang di bagi beberapa kelas tiap harinya di sebabkan tempat belajar yang minim, kalau semua langsung masuk di khawatirkan tempat ini roboh”, kata salah satu pengajar tersebut menambahkan.
“Olehnya itu komunitas kotak Amal bekerjasama dengan kitabisa.com dalam penggalangan dana untuk membantu sekolah impian memperadakan meja belajar dan media pembelajaran yang bisa di pakai di sekolah tersebut. Setelah beberapa minggu akhirnya dana bisa terkumpul dari beberapa donatur”, kata Ichsan.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian teman-teman dari Kotak Amal terhadap sekolah impian ini, dan tak lupa saya beserta pengajar mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mengulurkan tangannya untuk anak-anak pemulung di sekolah impian ini”, tutup febriansyah selaku pengelola sekolah.