Owner Arsin Sinjai, Bagikan Tips Menjadi Pengusaha Sukses Di Seminar Kewirausahaan

0
76

Kabarpena.com, Sinjai. Owner Arsin atau Air Minum Asli Sinjai Syamsir Al Fatih tampil sebagai pemateri pada acara seminar kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Komisariat IMM Stisip Muhammadiyah Sinjai pada Sabtu, 31/3/2018 di Gedung Pertemuan Hj. A. Sima Wisma Hawai Sinjai.

Syamsir Al Fatih, Direktur CV. Al Fatih. ( Arsin/ Air Minum Asli Sinjai )

Pada seminar yang mengusung tema ” Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan yang Inovatif, Kreatif dan Mandiri tersebut Syamsir lebih banyak menyinggung dan menceritakan pengalaman- pengalaman pribadinya saat memulai bisnis Arsin yang menurutnya sempat jatuh bangun.

Menurutnya, seorang wirausahawan harus berani menanggung resiko yang terjadi, karena resiko adalah konsekwensi dari setiap usaha dan kita tidak boleh menyerah.

Dan hal lain yang terpenting adalah kepercayaan atau percaya diri, asal jangan kepedeaan. Karena percaya diri juga merupakan modal utama.

Syamsir juga memberikan beberapa tips menjadi wirausahawan sukses kepada para peserta seminar. Beberapa tips yang dibagi diantaranya adalah, seorang wirausahaan harus tekun, ulet, inovatif, kreatif dan mandiri.