PD Nasyiatul’Aisyiah Gelar Panggung Demokrasi “Perempuan Bicara Politik”

0
30

Kabarpena.com, sinjai-Pimpinan Daerah Nasyiatul’Aisyiah Kabupaten Sinjai menggelar panggung Demokrasi “Perempuan bicara politik”, kegiatan tersebut digelar di Cafe Orange Hotel Sinjai, Sabtu (16/03/2019), pagi.

Kegiatan ini hadir Wakil Bupati Sinjai H. Andi Kartini Ottong beliau memberikan orasi politik tentang peran perempuan dalam dunia politik.

“Perempuan tidak bisa lepas dari dunia politik, perempuan harus maju dan bangkit dan sangat berperan penting dalam politik dengan kesamaan jender bahwa laki-laki dan perempuan sama 30 % kursi parlemen harus diisi dengan perempuan” pungkas A. Kartini Ottong.

Sementara itu Badiana mengatakan tujuan daripada Kegiatan ini merupakan panggung Demokrasi perempuan bicara politik, bagaimana peran perempuan dalam dunia politik yang hari ini 30% calon legislator diisi oleh kuota perempuan, dengan itu kami akan berbincang para caleg legislator dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Hadir Selaku narasumber calon legislatif perempuan baik DPRD Kabupaten/Kota maupun DPR RI, mereka membahas bagaimana peran serta perempuan dalam pesta demokrasi atau pendidikan politik kaum perempuan dalam menghadapi pesta demokrasi.(tamsil)