Peringati Bulan Bakti HUT Bhayangkara ke -72, Polres Selayar Gelar Aksi Donor Darah.

0
28

Selayar, Kabarpena.com — Dalam rangka Bulan Bakti Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Polres Kepulauan Selayar bekerjasama PMI Kepulauan Selayar menggelar Bakti Sosial Donor darah.

Donor darah dilaksanakan hari ini Selasa (15/05/2018) Sekutar pkl 09.00 Wita bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Kep. Selayar .

Kegiatan yang mengusung tema “Kita Sehat, Mereka Selamat” dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten III Drs. Dahlul Malik, MH.

Tampak hadir Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan, Waka Polres Kep. Selayar Kompol Samsuddin Palulu,SH, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Kep. Selayar, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Selayar Ny. Herlina Anggraeni Syamsu, Petugas Medis dr. Hj. Misna (RSU KH Hayyung) dan Utusan dari Instansi Pemerintahan, serta Anggota PMI Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya Kapolres Kep. Selayar AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan bahwa kegiatan Aksi Donor Darah yang dilaksanakan oleh Polres Kep. Selayar bekerjasama denga Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia Kab. Kep. Selayar dlm Rangka Hut Bhyangkara ke 72 Tanun 2018.

“Selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72n Kegiatan Aksi Donor Darah ini dalam rangka mengantisipasi ketersediaan stok darah pada bulan ramadhan tahun 2018/1439 H di Kab. Kep. Selayar,” terang Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten III Drs Dahlul Malik, MH saat membuka acara ini mengatakan bahwa Masyarakat Selayar menaruh harapan yang cukup tinggi terhadap kinerja PMI terutama pada pelayanan unit transfuse darah dimana kebutuhan darah makin meningkat.

“Dalam kehidupan sosial masyarakat antara manusia saling membutuhkan satu sama lain, sama halnya dengan kebutuhan darah masing – masing saling membutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia dan donor darah bertujuan untuk kemanusian yg disumbangkan secara sukarela tanpa diperjual belikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan, bahwa dalam Peraturan Pemerintah Nomo 7 Tahun 2011 Tentang Pelayanan Darah di Defenisikan bahwa pelayana darah merupakan upaya pelayanan kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan Dan tidak untuk tujuan komersial

“Dalam sebuah hadist disebutkan “ Sebaik – baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tutup mantan Kadishub Kab. Kepulauan Selayar.

Pada acara ini Donor darah dilakukan oleh Kapolres dan Jajaran Personil Polres Kepulauan Selayar dan Utusan Instansi oleh petugas PMI. Selanjutnya diserahkan ke RS . KH Hayyung untuk digunakan bagi yang membutuhkan.

Editor : Hr*