Semifinal Sea Games 2107, Indonesia Optimis Kalahkan Malaysia

0
44
Pelatih Timnas U-22 Luis Milla (ketiga kiri) memimpin jalannya seleksi tahap kedua pemain Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/2). Luis Milla memanggil 26 pesepak bola dari klub yang tidak berlaga di semifinal Piala Presiden 2017 untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang berlangsung dari 28 Februari hingga 2 Maret 2017. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd/17.

Kabarpena.com-Makassar Timnas Indonesia akan berhadapa dengan Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) malam. Kick off pukul 19.45 WIB.

Duel ini dipastikan bakal menarik dan ketat sejak menit pertama. Malaysia yang notabene sebagai tuan rumah tentu bakal memberikan perlawanan sengit, sedangkan Indonesia tentu bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Hansamu Yama dan kawan-kawan di babak penyisihan tak pernah kalah dengan hasil 1-1 melawan Thailand, 3-0 menang atas Filipina, 1-0 menang dengan Timor Leste, imbang 0-0 lawan Vietnam dan melibas 2-0 Kamboja. Tentu raihan apik ini menjadi modal tersendiri bagi Garuda Muda.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan, lawan Malaysia sama saja seperti laga sebelumnya.

Lawan Malaysia tak ada yang spesial, saya cuma akan bilang enjoy di semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga, Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini,” ungkap Milla

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan, saat ini tim sudah berjuang untuk tampil dan lolos ke semifinal. Ia juga berpesan moral buat suporter Indonesia dan Malaysia tetap jaga kerukunan.

“Kami akan berjuang untuk bermain. Saya rasa Malaysia adalah tim yang bagus dan bisa jadi juara. Jadi memang sejak awal kami selalu melakukan rotasi supaya pemain bermain fresh. Semua pemain sama tidak ada yang inti atau cadangan,” ungkap Bima┬ádilansir laman PSSI.

Sedangkan kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama mengatakan, skuat Garuda Muda bakal berjuang habis-habisan.

“Motivasi sama tujuan kami tidak main-main, yakni menjadi juara. Sepakbola bukan satu orang saja tapi tim. Jadi penggantinya saya yakin bisa bermain baik,” ungkap Hansamu. (*)