Kabarpena.com,Jakarta – Bersamaan dengan Tahun Baru Islam 1439 H, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melaunching  AppsMu, launching ini berlangsung di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhamamdiyah Pusat, Jalan Menteng Raya no. 62, Jakarta. AppsMu merupakan aplikasi informasi dakwah sekaligus media bisnis. Aplikasi ini diharapkan dapat menangkal berita hoax yang masih berseliweran di lini media masa.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan AppsMu ini sejalan dari upaya pemerintah menghapuskan konten-konten negatif.

“Saya menantang guardian AppsMu supaya ada aplikasi secara khusus ada juga filterisasi terkait informasi hoax. Appsmu secara otomotasi menjadi tempat penyaringan hoax. Instrumen ini menjadi hal yang penting,” kata Dahnil pada sambuatannya Jum’at (22/09/2017)

“Pada aplikasi AppsMu ini memiliki fitur-fitur yang diyakini bermanfaat bagi warga Muhammadiyah diantaranya sebagai media informasi dan dakwah. Disini juga menampilkan konten-konten Islami yang menarik. Selain itu, sebagai media interaktif Upload foto, share foto, dan add friends dalam fitur “Posting-mu”.

Platform ini juga menjadi sarana jual beli untuk produk-produk pilihan dalam (Toko-mu) seperti pembelian pulsa telepon, pembayaran tagihan dan lain-lain menjadi lebih mudah karena dilakukan langsung di aplikasi dalam “Transaksi-mu”. Seluruh keuntungan digunakan untuk ikut membiayai aktivitas dakwah persyarikatan Muhammadiyah.

Selain itu, Appsmu sebagai media untuk melakukan donasi dan pengumpulan dukungan petisi online. Donasi dilakukan langsung dengan cara potong dari saldo dalam aplikasi. Sementara itu, petisi untuk mengumpulkan dukungan terhadap kondisi terkini yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karena hoax mendestruksi agama kita. Selama ini hoax ini menciptakan disharmoni. Appsmu merupakan jawaban kekinian Muhammadiyah. Dakwah itu harus hadir di dunia maya,” pungkasnya.