Terbaring Lumpuh Belasan Tahun, Warga Desa Bua Butuh Uluran Tangan

0
80

Kabarpena.com, Sinjai. Muhaerah (50) mengalami kelumpuhan sejak belasan tahun yang lalu dan hanya bisa terbaring dengan kondisi yang memprihatinkan di Dusun batang, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai

Muhaerah, warga Desa Bua yang terbaring lumpuh belasan tahun.

Tinggal di rumah kayu separuh reyok,  mereka berjuang hidup di bawah garis kemiskinan, saudaranya sudah meninggal semua hanya ponakan yang masih duduk di bangku SMP yang membantu mengurusii drinya Kondisi rumah kayu tersebut juga tidak dilengkapi dengan kamar mandi, sehingga muhaerah yang tidak bisa berjalan sering kali buang air kecil dan buang air besar di tempat tidurnya .

pemerhati warga lansia dan cacat tellulimpoe (Lukman) mengaku mendapat laporan dari warga terkait dengan kondisi yang memprihatinkan Muhaerah yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Menurutnya pemenuhan kebutuhan pokok seperti makan dan minum belum bisa dipenuhi karena muhaerah hanya mengharap belas kasih dari tetangga dan keluarga yang sesekali memberikan uang tuk menyambung hidupnya

Kami akan komunikasikan dengan Dinas Kesehatan dan BPJS Cabang Sinjai serta Dinas Sosial, agar mendapatkan perhatian yang serius,” tutup Lukman. ( Akmal )