Tingkatkan Kepedulian Antara Umat Beragama, Basolia Gelar Bakti Sosial

0
132

Kabarpena.com, Depok –  Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Depok bersama NU Depok, PGI S Depok ,GKI HKBP GBKP di Cilodong mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, cek gula darah dan asam urat gratis dan pembagian sembako untuk masyarakat di wilayah RW 001 dan RW 003 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok bertempat di Aula GKI Cilodong. Sabtu ( 30/10).

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Rois Syuriah PC NU Depok, KH. Zainuddin Maksum Ali , Ketua PC NU Depok H. Rd Salamun, Sekretaris Umum PGI-S Depok Mangaranap Sinaga,Ketua Basolia Ust Sahroni, Ketua Komisi Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga PGI S Depok Denny Romulo Hutauruk ,Ketua Panitia St. P. Pakpahan, Ketua RW 001 dan Ketua RW 003.

Pengobatan gratis terdiri satu spesialis anak, satu spesialis kejiwaan dan lima dokter umum

Sekretaris Umum PGI-S Kota Depok mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian gereja terhadap masyarakat sekitar di mana harus berbagi serta peduli ke sesama manusia yang membutuhkan.

“kita jadikan ajang berbagi kepada sesama agar kita dapat bermanfaat bagi orang lain apalagi sesama kita benar – benar perlu bantuan,” ujar Sekum PGI-S Depok.

Lanjutnya,  kegiatan ini adalah bentuk kepedulian gereja terhadap masyarakat sekitar di mana harus hidup yang peduli ke sesama manusia. Satukan langkah kecil berbagi dan peduli untuk perubahan besar dan mencintai Indonesia.

“mudah – mudahan dengan kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya(MR)