MSC Asia Tenggara Dimulai, Yuk Diintip Peserta dan Jadwalnya!!!

42

Kabarpena.com – Para pecinta game, gak boleh ketinggalan yang satu ini. Turnamen e-sport paling bergengsi di Asia Tenggara : Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 udah dimulai. Siapa saja pemainnya? Simak ulasan berikut.

Mobile Legends sudah menjadi game paling banyak dimainkan. Salah satunya, ya… Game ini bocil-bocil di desa juga main. Nah, kali ini Kabarpena.com mau beri info soal Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) yang dimulai Senin (7/6/2021).

Bakalan ada 12 tim yang bertanding. Semuanya berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dong tentunya. Mereka beradu kemampuan jempol, untuk merebutkan hadiah senilai 150.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Adapun daftar tim yang bertanding di gelaran MSC 2021 nanti adalah sebagai berikut:

  • EVOS Legends/EVOS (Indonesia) Bigetron Alpha/BTR (Indonesia)
  • EVOS SG (Singapura) RSG SG (Singapura)
  • Todak/TDK (Malaysia) RSG MY (Malaysia)
  • Execration/EXE (Filiphina) Blacklist International/BLCK (Filiphina)
  • IDONOTSLEEP/IDNS (Thailand)
  • Nightmare Esports/NM (Laos)
  • Impunity KH/IMP (Kamboja)
  • Cyber EXE/CEXE (Vietnam)

Pada babak penyisihan (Group Stage 1) MSC 2021, kedua belas tim tersebut bakal dibagi menjadi empat grup yang masing-masing berisi tiga tim dengan detail sebagai berikut:

Grup A: RSG SG, RSG MY, IDNS

Grup B: EVOS, TDK, CEXE

Grup C: BLCK, BTR, IMP

Grup D: EVOS SG, EXE, NM

Di Group Stage 1 MSC 2021, seluruh tim akan dipertemukan dengan anggota grupnya masing-masing dan bertanding dalam tiga game terbaik (Best of 3/Bo3). Setiap kemenangan akan diberikan nilai 1 poin, dan yang paling banyak mengumpulkan poin pada masing-masing grup di akhir Group Stage 1 akan langsung mendapatkan tiket ke babak penyisihan (play-off) tangga upper bracket. Sementara itu, delapan tim lainnya akan masuk ke babak penyisihan grup berikutnya alias Group Stage 2.

Pada babak ini, kedua tim akan dipertemukan berdasarkan posisinya di fase Group Stage 1 tadi dengan mekanisme pertandingan Bo3. Skema pertandingan (match) selengkapnya adalah sebagai berikut: Juara kedua grup A vs Juara ketiga grup C (Match 1) Juara ketiga grup A vs Juara kedua grup C (Match 2) Juara kedua grup B vs Juara ketiga grup D (Match 3) Juara ketiga grup B vs Juara kedua grup D (Match 4) Nah, masing-masing pemenang di pertandingan tersebut (4 tim) akan langsung masuk ke babak Play-off tangga lower bracket, sementara yang kalah akan gugur dan tidak bisa melaju ke babak berikutnya.

Pada babak ini, kedua tim akan dipertemukan berdasarkan posisinya di fase Group Stage 1 tadi dengan mekanisme pertandingan Bo3. Skema pertandingan (match) selengkapnya adalah sebagai berikut: Juara kedua grup A vs Juara ketiga grup C (Match 1) Juara ketiga grup A vs Juara kedua grup C (Match 2) Juara kedua grup B vs Juara ketiga grup D (Match 3) Juara ketiga grup B vs Juara kedua grup D (Match 4) Nah, masing-masing pemenang di pertandingan tersebut (4 tim) akan langsung masuk ke babak Play-off tangga lower bracket, sementara yang kalah akan gugur ya udah stop. Alias out.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.