Demi Erling Haaland, Chelsea Bakal Lepas Lima Pemainnya

Chelsea harus gerak cepat, pasalnya dua klub raksasa Inggris juga mau ‘mempersunting’ Haaland dari Borussia Dortmund, tempat Haaland mengabdi sekarang. The Blues harus bersaing sama Manchaster United dan Manchester City.

29

Kabarpena.com – Demi Erling Haaland, Chelsea dikabarkan bakal jual lima pemain topnya. Tentunya pemain muda Norwegia itu gak bakal dijual murah. Jadi Chelsea harus banyak kumpulkan uang dari pembelian pemain.

Chelsea harus gerak cepat, pasalnya dua klub raksasa Inggris juga mau ‘mempersunting’ Haaland dari Borussia Dortmund, tempat Haaland mengabdi sekarang. The Blues harus bersaing sama Manchaster United dan Manchester City.

Dikutip dari The Telegraph, Rabu (9/6/2021), Haaland punya keinginan untuk bergabung dengan Chelsea apalagi setelah melihat club itu menjuarai liga Champion beberapa waktu lalu.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kabarnya sudah menyetujui perekrutan itu, meski Borussia Dortmund tentunya tidak akan melepas Haaland dengan harga rendah. Erling Haaland dikabarkan dibanderol lebih dari 150 juta pounds.

Berdasarkan nilai jual di Transfermarkt, Chelsea akan meraup sekitar 72 juta pounds jika bisa menjual kelima pemain tersebut. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya;

1. Emerson Palmieri
Bek kiri Emerson Palmieri musim lalu bermain cukup baik, namun ia menjadi pelapis ketiga di belakang Ben Chilwell dan Marcos Alonso. Ia menjadi target Simone Inzaghi, pelatih baru Inter Milan, untuk dibawa ke Liga Italia, Serie A.

Nilai pasar Emerson sekitar 12 juta euro tetapi. Menurut media Italia Calciomercato, Chelsea menuntut Inter membayar biaya sekitar 20 juta euro.

2. Ross Barkley
Ross Barkley yang berposisi gelandang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Aston Villa. Tetapi, Chelsea telah memutuskan untuk tidak menjadikan kepindahannya secara permanen. Kabarnya West Ham bakal meminangnya dengan nilai pasar 20 juta euro.

3. Oliver Giroud
Giroud, tak disangka bakal jadi salah satu pemain yang bakal dilego Chelsea. Padahal striker kawakan itu baru-baru ini meneken perpanjangan satu tahun dengan The Blues. Tapi namanya santer disebut bakal pindah dari Stamford Bridge. Dengan kontrak barunya, Chelsea akan menerima biaya transfer. AC Milan dikatakan tertarik dengan jasanya, dengan nilai 4 juta Euro.

4. Tammy Abraham
Nama Tammy Abraham juga diperkirakan bakal hengkang dari Chelsea musim panas ini, setelah berjuang untuk mendapatkan menit bermain di bawah Thomas Tuchel. Banyak club mulai mengincar pemain muda yang ingin jam terbang tinggi itu.

Beberapa diantaranya adalah, klub seperti Aston Villa, West Ham, dan Leicester City telah dikaitkan dengan Abraham. Telegraph mengklaim The Blues akan bersedia untuk menjualnya dengan biaya sekitar 38 juta euro.

5. Batshuayi
Nama terakhir adalah Michy Batshuayi. Penyerang Belagia itu disebut-sebut bakal pindah permanen dari Stamford Bridge, setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Crystal Palace.

Menurut Football London, Batshuayi menarik minat dari klub Liga Premier lainnya. Chelsea berharap menerima sekitar 10 juta pounds dari penjualannya, yang nilai pasarnya 10 juta euro. (Odo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.